X KETO DIET Click Here!

Developed in conjunction with Ext-Joom.com

Penyakit Jantung Koroner adalah penyakit jantung yang lebih banyak terjadi dibandingkan dengan jenis penyakit jantung lainnya.
 
Penelitian kedokteran menunjukan bahwa beberapa faktor yang dapat menyebabkan penyakit jantung koroner yang disebut faktor-faktor risiko.
 
Faktor-faktor risiko untuk penyakit jantung dibagi menjadi dua bagian, yaitu yang dapat dimodifikasi dan yang tidak dapat modifikasi. Di mana lebih banyak faktor risikonya maka lebih besar kemungkinannya mendapat penyakit jantung koroner (CHD) dan risikonya berlipat ganda bersama-sama.
 
Tidak semua faktor risiko adalah sama. Beberapa, seperti merokok, dapat mempunyai efek yang jauh lebih besar terhadap Anda untuk mendapatkan CHD. Jadi, sebagai contoh, seorang perokok dengan tingkat kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi mempunyai risiko yang lebih tinggi dibanding seseorang yang hanya mempunyai hanya satu dari ketiga faktor itu.
 
Bagaimanapun, jika seseorang hanya mempunyai tingkat kolesterol yang tinggi saja dan tidak mempunyai faktor risiko yang lainnya maka risikonya hanya meningkat sedikit saja di atas rata-rata.