X KETO DIET Click Here!

Developed in conjunction with Ext-Joom.com

Daun sirih mempunyai khasiat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Berikut ini 10 khasiat daun sirih , yaitu:.

1. Menyembuhkan Penyakit Sariawan. Sebanyak 2 lembar daun sirih dicuci sampai bersih, kemudian dikunyah- kunyah sampai halus. Setelah selesai ampasnya dibuang.

2. Menyembuhkan Bau Mulut. Sebanyak 6 lembar daun sirih dicuci sampai bersih, kemudian direbus hingga mendidih dengan 2 gelas air. Didinginkan dan disaring, kemudian dipakai untuk berkumur setiap hari.

3. Menyembuhkan Batuk. Cuci sampai bersih 15 lembar daun sirih, kemudian direbus hingga mendidih dengan 3 gelas air sampai sisa 3/4-nya. Didinginkan dan disaring, lalu dicampur dengan madu, selanjutnya diminum.

4. Menyembuhkan Diare. Cuci sampai bersih 6 lembar daun sirih, kemudian dicampur dengan 6 biji lada dan satu sendok makan minyak kelapa. Campuran tersebut lalu digerus sampai halus, kemudian digosokkan pada perut yang sakit sampai sembuh.

5. Menyembuhkan Penyakit Sifilis. Sebanyak 30 lembar daun sirih yang sudah dicuci dicampur dengan 1/4 Kg gula merah, ditambah dengan garam secukupnya. Campuran kemudian direbus dengan 2 liter air sampai mendidih. Dinginkan dan saring, kemudian diminum 3 kali sehari sampai sembuh.

6. Menyembuhkan Penyakit Keputihan. sebanyak 10 lembar daun sirih yang sudah dicuci direbus dengan 2,5 liter air sampai mendidih. Saring dan pada saat masih hangat dipakai untuk membersihkan daerah vagina dan sekitarnya.

7. Menyembuhkan Bau Badan. Sebanyak 3 lembar daun sirih yang sudah dicuci direndam dengan air panas setengah gelas ditambah satu sendok makan gula pasir. Saring dan biarkan sampai hangat-hangat kuku, kemudian diminum setiap hari.

8. Menyembuhkan Sakit Gigi. Cuci sampai bersih sebanyak 2 lembar daun sirih kemudian diremas, lalu diseduh dengan 1 gelas air panas dan tambahkan garam secukupnya sambil diaduk. Setelah dingin dipakai untuk berkumur.

9. Menyembuhkan Penyakit Bronkhitis. Sebanyak 8 lembar daun sirih dicuci lalu dirajang sampai halus. Kemudian direbus hingga mendidih dengan 2 gelas air. Biarkan sampai air rebusan sisa 1 gelas. Tambahkan sepotong gula batu. Saring, kemudian diminum 3 kali sehari sebanyak 3 sendok makan.

10. Menyembuhkan Mimisan. Sebanyak 1 lembar daun sirih dicuci sampai bersih, kemudian digulung sambil diremas agar airnya keluar lalu disumbatkan ke hidung.