X KETO DIET Click Here!

Developed in conjunction with Ext-Joom.com

Virus komputer adalah suatu program yang sengaja dibuat untuk menyebar dari satu komputer ke komputer lain yang berfungsi untuk menganggu operasi komputer. Virus komputer memiliki berbagai macam cara dalam mengganggu komputer, seperti memperlambat kecepatan komputer, menghilangkan folder, juga bisa membuat komputer restart secara berulang-ulang.

Di sini kita sebut saja beberapa virus yang dapat menghilangkan folder yang berisi dokumen penting, antara lain virus Pendekar blank, virus LunaLight, dan virus Brontok.

Seandainya komputer Anda terserang virus-virus di atas, maka sebaiknya Anda tidak usah cemas dan panik, karena virus ini hanya menyembunyikan folder, sehingga seakan-akan hilang. Anda hanya perlu mengembalikan folder yang tersembunyi itu dengan mengubah properties folder. Caranya, Klik Start - Pilih My Computer - Klik Tools - Pilih Folder Options - Pilih Tab View - Centang Show Hiden Files & Folders. Atau Anda juga bisa mengunakan cara berikut, Klik Start - Pilih Run -ketik cmd - Ketik Attrib -s -h /s /d *.*

Biasanya virus juga menghilangkan Folder Options, sehingga kita tidak dapat mengubah properties Hidden. Ini artinya, virus telah merubah registry editor folder options pada windows. Untuk mengembalikan Klik Start - Pilih Run- Ketik regedit - Klik Ok. Jika tetap juga tidak bisa , maka virus telah menonaktifkan perintah regedit, sehingga tidak dapat dilakukan perubahan registry editor. Anda harus mengaktifkan kembali registry editor. Untuk mengaktifkannya maka Anda bisa menggunakan bantuan software yang banyak dijual di pasaran. Namun Anda juga bisa mendownload software gratis yg cukup andal, yaitu HijackThis.